260 Amplop Serta Puluhan Kantong Beras Dibagikan Oleh Srikandi LSN Kalteng

Jemberonline.com – Laskar Sholawat Nusantara (LSN) sebuah organisasi yang berbasis religius (Islam) dengan slogan membumikan Sholawat, betul betul telah menghipnotis banyak orang dengan apa yang telah LSN lakukan. Utamanya giat sosial di dalam bulan suci Ramadhan.

Dari awal puasa hingga mendekati lebaran, sudah ribuan giat sosial yang digelar. Dari bagi bagi takjil, yang jumlahnya mencapai ratusan ribu sampai dengan pembagian sembako untuk kaum duafa di hampir semua wilayah yang ada di Kabupaten Lumajang dan Jember, bahkan beberapa wilayah di Jawa Timur.

Hal seperti inilah yang telah menggerakkan hati serta nurani seorang perempuan yang selama ini telah merantau di Kalimantan Tengah. Sayangnya sosok ini betul betul minta namanya untuk tidak di publikasikan.

Saya merasa tertarik dan bersimpati terhadap LSN yang memang sudah sejak lama saya perhatikan,” ujar wanita tersebut saat ditemui pada Sabtu (8/5/2021).

Dan tanpa saya sadari, saya telah jatuh cinta pada lembaga ini, untuk itu, hari ini saya akan bergabung dengan LSN untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan sebagian rezeki saya untuk anak yatim piatu serta saudara saudara kita yang kurang mampu dan kaum difabel,” katanya.

Dengan mengekor giat bagi bagi sembako yang sedang dilakukan oleh Ketua LSN Kecamatan Jombang, Mujiono NS. Spdi. Srikandi dari Kalimantan Tengah tersebut telah ikut menyumbang beras serta amplop yang berisikan uang sejumlah 160 amplop yang terbagi di empat desa.

Kita hargai dengan apresiasi yang sangat tinggi atas bantuan yang telah diberikan oleh saudara kita ini. Masih ada satu kursi roda yang juga disumbangkan untuk saudara kita seorang penderita difabel di Desa Jombang,” ujar Mujiono.

Tidak berhenti di Kecamatan Jombang saja, mengetahui bahwa di wilayah Kecamatan Gumukmas, ada sebuah komunitas yang bernama BG (Berita Gumukmas) yang juga bernaung dibawah bendera LSN sedang melakukan giat yang sama, Srikandi ini pun langsung melibatkan diri dengan menyumbangkan 100 amplop untuk dibagikan kepada para anak yatim piatu dan kaum duafa.

Menyikapi semua fenomena tersebut, Muhamad Mursid (44) salah satu dari pengurus DPP LSN menyatakan kebanggaannya terhadap LSN, bahwa ternyata LSN bukan hanya milik anggota LSN saja.

Ini betul betul sebuah hal yang membanggakan bagi LSN. Ternyata LSN bukan cuma milik anggota Laskar saja. Ini bukti bahwa apa yang telah kita perjuangkan selama ini tidak sia sia,” kata Mursid.

Laskar telah berhasil mempesona banyak orang, saya berharap akan bermunculan srikandi srikandi yang lain, yang tidak hanya muncul dari dalam negeri saja, suatu saat saya yakin bakal ada srikandi dari manca negara,” jelas Mursid.

Dalam keterangan selanjutnya Mursid mengatakan bahwa sebagai salah satu dari pengurus DPP, Mursid menghimbau kepada para anggota Laskar, terutama para pengurus pusat untuk jangan berhenti berbagi yang tentu saja disesuaikan dengan kapasitas masing masing.

Kalau kita ingin Laskar menjadi besar, dan membuat masyarakat merasa ikut memiliki, ya kita juga harus memberikan perhatian lebih terhadap masyarakat kita,” pungkas Mursid.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *