Aksi Brutal Sang Begal Tusuk dan Bacok Korban

JemberOnline.com Zaenal Rosifan (21) warga Dusun Bulurejo, Desa Paseban, Kecamatan Kencong, Jember, terkapar lemah di Puskesmas Cakru, Kencong, akibat luka robek di pinggang kanan, serta luka tusuk di punggung, disabet dan ditusuk sebilah pisau oleh salah satu dari dua kawanan begal, yang berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban.

Peristiwa nahas yang menimpa Zaenal terjadi pada Selasa petang (27/04/2021) sekitar pukul 16.30 wib, ketika korban hendak menjemput ibunya yang sedang mencari kayu di sawah. Sesampainya di area persawahan dan terlihat sepi, korban lalu dihentikan oleh dua orang begal, yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat warna putih.

Tanpa basa-basi, tiba-tiba salah satu dari pelaku begal langsung mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dan langsung membacok tubuh korban.

“Saya di hadang di jalan dekat malam Mbah Gembong arah JLS pak. Begal nya dua orang naik sepeda motor Honda Beat dan tanpa bertanya langsung bacok saya,” kata Zaenal saat ditemui di Puskesmas.

Dalam keterangan selanjutnya korban menceritakan kronologis pembacokan yang dialaminya.

Bacokan begal yang pertama berhasil melukai pinggang atas sebelah kanan korban, tidak puas hanya melukai korban yang masih berusaha mempertahankan motor miliknya, begal melancarkan sebuah tusukan yang berhasil dihindari korban sehingga tidak mengakibat luka yang terlalu dalam.

Meskipun korban berhasil lolos, dengan cara menceburkan diri di area persawahan, akan tetapi sepeda motor korban berhasil di bawa kabur dua begal tersebut.

Setelah melihat begal melarikan diri sambil membawa sepeda motor jenis Yamaha Yupiter miliknya, korban berteriak minta tolong, warga pun segera berdatangan membantu korban untuk dibawa ke Puskesmas Cakru guna mendapatkan perawatan luka di bagian pinggang dan punggung akibat sabetan serta senjata tajam.

Kapolsek Kencong, AKP. Adriyanto, saat di konfirmasi membenarkan tentang aksi tindak kejahatan begal yang terjadi di wilayah hukumnya.

Benar, pada Selasa sore kemaren memang telah terjadi aksi begal di wilayah hukum kami,” kata Adri.

“Saya himbau kepada masyarakat, jelang Hari Raya seperti ini memang rawan aksi kejahatan. Dan saya minta, ketika mengetahui hal hal yang mencurigakan, hendaknya warga pro aktif untuk melapor atau memberitahu, boleh ke Mapolsek, atau rumah polisi yang terdekat,” himbau Kapolsek. (doy)




One thought on “Aksi Brutal Sang Begal Tusuk dan Bacok Korban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *