Aksi Teror, Dua Bangkai Sapi Ditemukan di Kebun Jeruk

Jemberonline.com – Kemi (42) warga Dusun Banjarsari RT 01, RW 12, Desa Gunungsari, Kecamatan Umbulsari, Senin 20/9/2021, sekira pukul 07.30 wib saat dirinya berniat untuk mengairi sawah kebun jeruknya, dikagetkan oleh temuan dua bangkai sapi dengan kondisi sudah disembelih dan hanya tersisa tulang iga dan punggung, sementara kulit, kaki kepala dan jeroan dibawa pelaku, tergeletak di sawahnya. Sontak Kemi langsung melaporkan temuannya ke Johan, Kepala Dusun Banjarsari, yang menindak lanjuti laporan tersebut ke Mapolsek Umbulsari.

Kejadian temuan dua ekor bangkai sapi tersebut, langsung direspon Polsek Gumukmas, berdasar laporan warga Dusun Banjarejo, Desa Tembokrejo, Kecamatan Gumukmas, yang pada Senin dinihari (20/9), sekira pukul 01.30 wib, yang telah kehilangan sapinya.

Baca juga:  Saling Lapor Balon Pilkades Mayangan Jember

Kronologis dari hilangnya sapi tersebut berawal pada saat saksi Ahmad (24) warga Dusun Banjarejo RT 01, RW 33, Desa Tembokrejo, Kecamatan Gumukmas, yang dimalam waktu kejadian (sekira jam 01.00) berniat hendak mengambil mengambil layang – layang miliknya yang turun di areal persawahan belakang rumah korban.

Pada saat hendak pulang saksi melihat kandang sapi milik korban sudah terbuka pintunya dan tidak ada sapi didalamnya.

Selanjutnya saksi membangunkan pemilik sapi, Boiran (55) dengan alamat sama dan melihat bersama-sama dikandang sapi sudah tidak ada/hilang. Pemilik sapi pun langsung menghubungi petugas (Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tembokrejo). Selanjutnya dilakukan upaya pencarian dengan warga namun tidak diketemukan.

Baca juga:  Dua Tahanan Lapas Jember Dipindah ke Nusakambangan Terkait Penganiayaan Dalam Lapas

Informasi yang berhasil dihimpun menerangkan bahwa sapi yang hilang berjenis Turis dan berjumlah dua ekor.

“Sapi saya yang hilang dua ekor dan berjenis Turis. Perkiraan kerugian yang harus saya tanggung sekitar 40 jutaan mas,” kata Boiran.

Kanit Reskrim Mapolsek Gumukmas, Aipda Amin Syahrir saat dikonfirmasi membenarkan tentang adanya pencurian tersebut.

“Senin dinihari kami dapat laporan dari warga Tembokrejo tentang adanya tindak pidana pencurian sapi,” kata Amin.

“Kami telah datangi TKP hilangnya sapi, sudah pula datangi tempat sapi disembelih, hasil olah TKP sementara kami perkirakan pelaku lebih dari dua orang,” pungkas Kanit.

Lokasi tempat penyembelihan sapi dengan lokasi kandang diperkirakan berjarak dua kilometer. Melihat lokasi kandang yang tingkat keamanannya dinilai kurang, kepolisian Polsek Gumukmas menghimbau kepada para pemilik ternak sapi diwilayahnya agar lebih meningkatkan keamanan kandang seperti dengan memakai gembok dobel. (dop)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya