Atap Plafon Tempat Pelelangan Ikan Puger Ambruk

Jemberonline.com – Atap bangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Dinas Perikanan dan Kelautan Puger, Sabtu sore 18/9/2021 sekira pukul 16.30 wib ambruk.

Bangunan yang baru dibangun pada sekitar tahun 2018 tersebut ambruk diduga selain karena angin kencang dimungkinkan kualitas bangunan yang kurang baik.
DomaiNesia

Plafon bangunan yang memiliki luas kurang lebih lebar dan panjang 10×15 meter tersebut terbuat dari asbes dan juga besi galvalum.

Ambruknya plafon tersebut membuat pedagang dan juga pembeli ikan yang sedang transaksi lari berhamburan menghindari insiden itu.
DomaiNesia

Menurut Nunung (32) seorang saksi mata, mengatakan kejadian rubuhnya plafon bangunan diawali dengan suara yang gemuruh, dan tiba tiba saja plafon telah runtuh.

Baca juga:  Korsleting Listrik, Si Jago Merah Lalap Rumah Warga

“Tadi saya pas lewat hendak beli ikan, beberapa hari ini memang sering ada angin kencang. Tiba tiba terdengarlah bunyi gemuruh, dan prak, saya lari, ternyata bangunan plafon di atas saya ambruk,” kata Nunung dengan mimik kaget.
DomaiNesia

“Untung saya langsung berlari sehingga tidak sampai jadi korban runtuhan galvalum tersebut,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Arminah (40) salah satu pedagang ditempat pelelangan.

“Untung mas, biasanya tempat untuk acara jual beli ikan, jika itu terjadi pagi hari pasti banyak korban tertimpa runtuhan plafon tersebut,” terangnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, pihak Dinas perikanan dan Kelautan Provinsi tidak dapat dikonfirmasi dikarenakan kantor sedang kosong.

Baca juga:  Cegah Kerumunan, Kontes Kambing Kaligesing di Kencong Dibubarkan

Akibat kejadian tersebut, warga sekitar dan juga para pembeli ikan dikawasan puger berkumpul dan melihat dari dekat atap plafon yang runtuh tersebut. (dop)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya