Bappeda Rencanakan Air Bersih Untuk Masyarakat Jember

Jemberonline.com – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan Wabup Jember KH. Firjaun Barlaman, Sabtu 01 Mei 2021, menerima Plt Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Jember Drs. Hadi Mulyono, M. Si dalam pemaparan program kerja yang akan dilakukan ke depan.

Dalam pemaparannya, Hadi menyampaikan rencana penyediaan air minum tradisional untuk masyarakat Jember. Dan dalam keterangan selanjutnya Hadi mengatakan bahwa Bappeda sedang melakukan serangkaian survey dalam mencari mata air yang sesuai dengan kriteria.

“Kami survey ke beberapa titik sumber mata air, namun memang belum menemukan yang sesuai kriteria yaitu debit minimal 100 liter perdetik,” kata Hadi.

Selain itu Bappeda juga akan menindaklanjuti program Provinsi dalam merencanakan pembangunan sungai Tanggul yang rencananya akan ditargetkan untuk mengairi area persawahan seluas 5000 hektar, serta juga rencana menindaklanjuti pengembangan kopi robusta Jember dimana Pemkab Jember telah meneken kerjasama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Kopi dan Kakao Indonesia.

Baca juga:  Vaksinasi di SMK PGRI 5 Kencong, Hendy: Jember Sudah Level Satu




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya