Bupati Hendy Menilai Aspal Jalan di Desa Tembokrejo Kurang Baik

Jemberonline.com – Setelah giat penyerahan BLT Desa dan santunan BPJS tenaga kerja di Desa Bagorejo Bupati Hendy melanjutkan safari kunjungannya ke Desa Tembokrejo, Kecamatan Gumukmas, Jember, pada Jumat 03/09/2021.

Usai menunaikan sholat Jumat, dengan berjalan kaki Bupati Hendy bermaksud mengunjungi warung kopi di sekitar simpang Lima Proliman yang berada di desa tersebut.

Namun betapa kagetnya Bupati Hendy ketika melihat proyek pemeliharaan berkala jalan aspal Tembokrejo – Gunungsari di desa Tembokrejo garapan CV Sumber Barokah Jaya pengerjaan aspalnya dinilai kurang baik.

Hendy Siswanto pun segera memerintahkan Kepala Dinas PU Bina Marga & SDA Kabupaten Jember untuk menangguhkan pembayaran proyek jalan yang digarap oleh CV Sumber Barokah Jaya tersebut.

“Kegiatan kami di kecamatan Gumukmas hari ini  menyerahkan Santunan Kematian kepada RT/RW yang meninggal. Barusan saya melihat salah satu proyek, dan proyek ini masih belum selesai, saya lihat selesainya tanggal 28 September 2021 dari PT Sumber Barokah Jaya kelihatannya kurang bagus pengerjaannya, perlu perbaikan lagi,” kata Bupati Jember, H. Hendy Siswanto kepada beberapa awak media di lokasi.

“Saya tadi sudah menghubungi kepala dinas supaya ditinjau dan diperbaiki lagi, masih ada waktu kok,” ujar Bupati kepada wartawan yang mengikuti kegiatan Bupati.

Mendapati temuan tersebut Bupati Hendy tampak terkejut dan marah, setelah dikorek bagian tepi aspal, ternyata garapannya aspalnya kurang baik menurut penilaian Bupati.

Selanjutnya Bupati segera menelpon Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA, Rahmananda untuk meminta keterangan terkait proyek jalan tersebut.

“Siapa yang mengerjakan proyek ini ? Pekerjaannya kurang baik, jangan dibayar dahulu sebelum ada perbaikan,” tegas Bupati Hendy. (dop)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya