Bupati Jember Kunjungi PT Semen Imasco Asiatic Puger Demi Tingkatkan PAD

Jemberonline.com – Kunjungan Bupati Jember H Hendy Siswanto bersama rombongan Forkompinda Kabupaten Jember pada Rabu 8/9/2021 adalah mendatangi sebuah pabrik semen yang berlogo singa merah, PT. Semen Imasco Asiatic, sebuah pabrik semen yang berada di Kecamatan Puger, Jember.
DomaiNesia
Dalam kunjungan singkat tersebut agendanya adalah melihat langsung produksi semen dari Imasco dengan tujuan agar kedepannya pihak Pemkab Jember bisa membantu membomingkan produksi semen berlogo singa merah tersebut kepada masyarakat Jember pada khususnya, serta nasional.
DomaiNesia
Dalam kunjungan tersebut pihak Forkompimda juga melakukan pemaparan serta berkoordinasi dengan pihak management guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) selain juga agar masyarakat di sekitar bisa merasakan dampak baik dari berdirinya pabrik semen tersebut.
DomaiNesia
“Jember ini cukup luar biasa. PT Imasco ini saya baru tahu jika telah ber investasi sebesar 4 Triliun Rupiah. Dalam pemaparan kami tadi, Pemkab Jember akan bersinergi untuk meningkatkan pemasaran, dengan tujuan agar PAD Kabupaten Jember juga semakin meningkat, dengan adanya pabrik semen berlogo Singa merah tersebut,” Kata Bupati Jember H Hendy Siswanto.

Selain itu, lanjut Bupati, PT Imasco sendiri kedepannya mentargetkan investasi sebesar 5 Triliun Rupiah.

“Investasi yang cukup luar biasa dengan target produksi semen 3 juta ton pertahun pada Mei 2020, dan ini adalah moment Pemkab untuk meningkatkan PAD agar kedepannya Kabupaten Jember bisa maju bersama sama di lintas sektoral,” imbuh Hendy.

Sementara itu Fendy, Manager Humas PT Imasco Asiatic juga menjelaskan perihal kedatangan rombongan Pemkab Jember ke perusahaannya.

“Kita sambut baik kedatangan jajaran Forkompinda Jember. Kami akan berkoordinasi dengan Bupati untuk menentukan langkah langkahnya yang akan diambil guna meningkatkan PAD dan selanjutnya untuk masalah pemasaran produksi semen akan dibahas secara detail dalam waktu dekat,” kata Fendy.

“Untuk brand, kami akan menata pelan pelan, dan untuk tenaga asing sementara ini ada 54 orang,” pungkas Fendi.
(dop)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya