Cafe Camping Dira Balung Jember Rumah Makan Bernuansa Back To Nature

Jemberonline.com – Menikmati sajian kuliner di restoran sudah biasa, begitu juga dengan kuliner yang menggunakan konsep warung pedesaan dengan fasilitas Gazebo. Namun bagaimana jika kita berwisata kuliner dengan konsep alam?

Terlebih ditemani tenda-tenda seperti kita sedang berkemah dan berpetualang di pegunungan atau hutan? Cafe Camping Dira Balung tentu memiliki jawabannya.

Cafe Camping yang baru dibuka pada Sabtu (15/5/2021) malam, dan berada di sisi belakang Dira Shoping Center Balung, menawarkan kepada para pecinta kuliner untuk menikmati sajian makanan dibawah langit maupun di dalam tenda dengan ditemani bintang dan bulan dilangit.

Selain pengujung dan penikmat kuliner bisa memesan makanan yang sudah masak, Cafe Camping Dira Balung juga memberikan menu pilihan dengan sistem paket, dimana pengunjung bisa memasak sendiri dengan menggunakan alat bakar yang sudah disiapkan oleh Cafe Camping.

“Jadi konsep Cafe Camping ini memberikan pilihan sajian menu kepada pengunjung, selain mereka bisa pesan makanan yang sudah matang, mereka juga bisa memesan makanan terutama dari lauknya yang bisa di masak sendiri oleh pengunjung dengan cara di bakar, jadi konsepnya benar-benar kita buat agar pengunjung merasakan kalau mereka seperti sedang camping di pegunungan atau hutan,” ujar Ferra Eka Tohari selaku owner Dira Group, Minggu,(16/5/2021).

Tidak hanya sajian makanan yang harganya terjangkau bagi pengunjung, konsep lay out (tata letak) tenda yang di atur sedemikian rupa di Cafe Camping Dira Balung, juga menggambarkan bagaimana konsep ini aman bagi penikmat kuliner, terutama di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, hal ini dikarenakan konsep penataan tenda menerapkan physcal distancing (jaga jarak) sehingga protokol kesehatan di Cafe Camping Dira Balung benar-benar diterapkan.

“Penataan antara tenda yang satu dengan tenda lainnya sangat respresentatif, karena ada jarak dan tidak berdempetan, selain itu, tiap satu tenda yang memiliki ukuran 2 X 3 meter ini juga dipakai oleh 1 pemesan untuk 4-5 orang,” Jlentreh Ferra Eka.

Selain menyajikan konsep cafe ala camping berjumlah 12 tempat dan kursi juga ditata layak nya seperti di pegunungan, pengelola Cafe Camping Dira Balung juga memasang fasilitas hiburan seperti layar tancap yang diputar dengan Film Edukasi dan juga sesekali Himbauan pemerintah tentang Protokol kesehatan juga diputar, sehingga suasana camping benar-benar dirasakan oleh pengunjung Cafe Camping Dira Balung.

Sementara salah satu pengunjung Cafe Camping Erliani Herman, saat ditemui media ini mengatakan, bahwa konsep Cafe Camping sangat mengobati kerinduannya akan Hiking (berpetualang) di pegunungan, selain suasana yang nyaman, juga di alam terbuka membuat sirkulasi udara serasa nyaman dan segar.

“Konsep ini bagus, karena lama kami tidak melakukan hiking ke pegunungan, jadi dengan adanya cafe seperti ini, rasa kangen ke gunung bisa terobati, apalagi dengan berbagai menu dan harga yang terjangkau, saya rasa tidak rugi menikmati kuliner di sini, saran saya kepada pengunjung yang ingin ke sini, lebih baik malam hari, sehingga bisa merasakan suasana alam pegunungan,” pungkas Erliani yang datang bersama dengan keluarganya.

Perlu juga diketahui bagi pengunjung, untuk cafe Camping sendiri buka Mulai Pukul 06.00-22.00.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya