Cegah Kerumunan, Kontes Kambing Kaligesing di Kencong Dibubarkan

Jemberonline.com – Kontes Kambing jenis Kali Gesing dengan kriteria ter-sempurna, baik dari sisi kegemukan, kesehatan serta beberapa kriteria lainya, yang diadakan oleh warga Dusun Krajan Pangonan, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Jember, pada Minggu siang 19/09/2021, dihentikan secara Humanis oleh jajaran Mapolsek Kencong bersama instansi terkait.
DomaiNesia

Dihentikannya kontes tersebut karena dinilai bisa memicu kerumunan, hal mana bisa dianggap telah menyalahi aturan Inmendagri No. 19 Tahun 2021 perihal kerumunan masa.

Apalagi peserta kontes tidak hanya diikuti oleh peserta lokal saja, namun juga peserta dari luar Kabupaten, dan panitia sama sekali tidak melakukan pemberitahuan ke pihak pihak terkait.
DomaiNesia

“Kami datangi, kami berikan edukasi dan kita berkoordinasi dengan pihak panitia kegiatan lomba kontes kambing. Kita menanyakan beberapa hal, salah satunya perihal kegiatan lomba yang mana kami dari Polsek tidak mendapat pemberitahuan sama sekali tentang kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, apalagi dari berbagai daerah ini,” kata Akp Adri Santoso, Kapolsek Kencong.

Baca juga:  Warga Kencong Tewas Nyemplung Sumur

Agar tidak membuat klaster baru di jelang masa new normal karena yang datang juga orang dari Kabupaten lain, akhirnya kegiatan dihentikan dan para pemilik kambing dihimbau untuk pulang.
DomaiNesia

“Tadi kami juga berkoordinasi dengan ketua panitia yang bernama Gofur, ia juga menyampaikan kepada kami, jika kegiatan ini merupakan awal, nantinya akan diadakan kegiatan yang lebih besar seperti lomba tingkat Kabupaten,” pungkas Kapolsek.

Pembubaran secara Humanis yang dilakukan bersama sama antara pihak TNI – Polri adalah demi menjaga amanah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang salah satunya adalah penerapan PPKM mikro. (dop)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya