Dinas Kelautan dan Perikanan Jember Gelontorkan Bansos Untuk Pelaku Usaha Perikanan Laut dan Darat

Jemberonline.com – Peduli akan dampak Covit- 19 serta atas ketatnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jember, menggelontorkan Bantuan Sosial berupa paket sepuluh kilogram beras di empat desa yang berada di wilayah Kecamatan Kencong, pada Rabu 01/09/2021.

Empat desa yang mendapat bantuan, diantaranya adalah Desa Wonorejo, Desa Kraton, Desa Cakru dan Desa Paseban. Namun tidak semua desa mendapatkan jumlah bantuan yang sama. Hanya Desa Paseban yang memang sebuah desa yang berada di paling selatan Kabupaten Jember sajalah yang mendapat bantuan terbanyak. Sekitar 115 KK masing masing mendapat 10 kilogram beras.

Bertempat di Kantor Desa Paseban, petugas dari DKP Jember membagikan paket bantuan. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, pembagian Bansos berlangsung tertib dan aman.

Suwandi, Kasi Pengolahan dan Pemasaran DKP Jember mengatakan bahwa dirinya beserta anggota yang datang hanyalah petugas yang menyampaikan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten melalui DKP.

“Kami hanyalah petugas yang menyalurkan bantuan kepada para penerima yang nama namanya sudah ditentukan oleh para pengambil kebijakan berdasar masukan data dari masing masing desa,” kata Suwandi.

Pemegang Jabatan Kepala Desa Paseban, Sukamto memberikan apresiasi atas bantuan yang diterima oleh rakyat nya.

“Sebagai PJ di Paseban, saya sangat apresiatif atas bantuan ini. Masyarakat kami yang memang banyak berprofesi sebagai pelaut atau nelayan, memang sangat terdampak perekonomian nya, akibat Pandemi yang tak kunjung berakhir ini,” ucap Sukamto.

Sukamto berharap masyarakat nya akan bisa terbantu dengan kebijakan pemerintah yang berpihak kepada rakyat kecil utamanya selama masa pandemi demi menjaga stabilnya kondisi perekonomian rakyat. (dop)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya