Jasad yang Hanyut di Kencong Warga Umbulsari

Jemberonline.com – Jasad pria tanpa identitas yang ditemukan mengambang di Kali Meneng, Jember akhirnya teridentifikasi. Diketahui jenasah yang ditemukan penuh luka bernama Bardi berusia sekitar 80 tahun, warga Dusun Sukomakmur, Desa Mundurejo Kecamatan Umbulsari.

Identitas korban terungkap berkat adanya informasi yang tersebar di media spsial dan sampai ke telinga keluarga korban. Diyakini itu adalah jasad Bardi yang sempat meninggalkan rumah dan tak pernah kembali sejak 7 Agustus 2021.

Salah seorang kerabat korban mengakui bila jasad itu identik dengan Bardi yang merupakan kerabatnya. Diakui bahwa korban yang menderita pikun ini sempat keluar rumah pamit ke sawah, pada Sabtu 7 Agustus 2021. Namun semenjak keluar itu keberadaan Bardi tak diketahui lagi dan tak kembali di rumah.

“Ditunggu tidak pulang kerumah, saat keluarga mencari tidak ditemukan dipersawahan hingga akhirnya kita mendapat kabar jika kakek kami ditemukan dikencong sudah meninggal kejebur di sungai,” kata kerabat korban yang enggan disebutkan namanya, pada Senin pagi (9/8/2021).

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Kencong Bripka Dedi Kurniawan menyampaikan, dari hasil penyelidikan korban diketahui identitasnya berdasarkan informasi dari media sosial. Keluarga korban pun telah mendatangi Puskesmas Kencong untuk memastikan jenazah tersebut adalah anggota kerabatnya.

“Kita lakukan penyelidikan an sebar informasi dan akhirnya pada Minggu malam keluarga datang ke Puskesmas Kencong. Memang itu warga Kecamatan Umbulsari, tepatnya Dusun Sukomakmur. Korban sudah pikun dan keluarga sudah menerima dan buat surat penyataan tidak menghendaki untuk autopsi,” ungkap Dedi.

Sebelumya diberitakan sesosok jasad pria tanpa identitas ditemukan mengapung di Sungai Meneng, Dusun Gumukbanji, Des Kencong, Kecamatan Kencong, pada Minggu pagi 8 Agustus 2021. Saat ditemukan ada luka di kepala, muka, kaki dan telinga yang mengeluarkan darah. Diduga korban terjatuh ke sungai dan terbawa arus hingga ditemukan di lokasi kejadian.

 




Terima Atas Kunjunganya