Jelang New Normal, Penjualan Ikan di Puger Ramai Pembeli

Jemberonline.com – Kabupaten Jember memasuki PPKM Level 1 membuat para pedagang ikan di TPI Puger laris manis, hal tersebut terlihat pada Selasa siang 21/9/2021.

Diakui oleh para pedagang, ketika Jember memasuki level satu, dan yang sudah berjalan hampir sekitar satu minggu terakhir ini, dirasakan para pembeli juga semakin meningkat, hal mana secara kebetulan juga di ikuti keluarnya ikan jenis Lemuru diperairan selatan Jember.

Meksi harga ikan tidak begitu mahal namun hal tersebut membuat para pedagang lega, karena pada masa seperti sekarang ini dimasa sirkulasi ekonomi kurang bersahabat, larisnya ikan merupakan rezeki tersendiri bagi para pedagang Puger.

“Alhamdulillah, sejak pemberlakuan ppkm level satu jumlah pembeli juga semakin meningkat. Meski harga ikan relatif standart namun hal tersebut membuat kami para pedagang sangat lega, karena ekonomi bisa berjalan dengan baik lagi,” kata Tini pedagang ikan asal Dusun Penitik, Puger.

Baca juga:  Oknum RT Diduga Kuasai dan Salah Gunakan KKS Milik Warga

Tini juga menuturkan, untuk harga ikan jenis Lemuru harga saat ini Rp 7500 per pocong dengan berat sekitar 4 kilogram. Untuk tongkol tuna dan tengiri relatif harga biasa yaitu dengan ukuran lengan orang dewasa harga persatuan antara 50 hingga 65 ribu per ekor.

“Harga standard semua mas, seperti biasanya tidak ada kenaikan, yang penting pembeli mulai banyak tidak seperti minggu minggu lalu,” terangnya.

Namun untuk perahu nelayan, sementara ini masih banyak yang bersandar di dermaga lantaran kondisi ombak agak tinggi dan nelayan juga menunggu moment keluarnya ikan dengan nilai ekonomis yang tinggi seperti ikan tuna dan jenis ikan layur. (dop)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya