Kakek Berusia 90 Tahun Ditemukan Mati Membusuk di Dalam Kamar

Jemberonline.com – Mayat seorang lansia yang diperkirakan berusia 90 tahunan, warga Dusun Legong, Desa Cakru Kecamatan Kencong, Jember, Senin 30/08/2021 ditemukan meninggal dunia didalam kamarnya dengan kondisi sudah membusuk, dan tubuh tampak menghitam.

Kondisi mayat hanya mengunakan sarung dan jaket dengan kondisi tengadah tersebut awal mula ditemukan oleh Wisnu (33) yang tak lain adalah cucu korban, yang saat itu hendak melihat kondisi kakeknya yang menurut informasi sudah beberapa hari yang lalu menderita sakit.

Wisnu menjelaskan, pada saat datang menjenguk kakek dan neneknya tersebut, dari depan rumah sudah tercium bau yang tidak sedap, Wisnu pun curiga dan ketika melihat kedalam rumah, ternyata melihat kakeknya sudah meninggal dan jasadnya sudah dipenuhi belatung.

“Tadi saya disuruh bapak saya untuk melihat kakek dan nenek saya, karena kondisinya sakit. Saat saya datang sudah tercium bau busuk dan akhirnya saya curiga dan melihat langsung kedalam kamar, dan pada saat itu saya kaget ternyata kakek saya sudah membusuk ditemani nenek saya bernama Siati disampingnya,” ujar Wisnu.

Wisnu juga menjelaskan, jika selama beberapa hari ini ayahnya bernama Suharto juga beberapa kali datang mengantar makanan dan minuman kepada kedua orang tuanya tersebut, namun tidak merasa curiga jika ayahnya sudah meninggal, karena pada saat dilihat yang bersangkutan dikira tidur karena ditutupi kain oleh nenek.

Pihak Desa yang mendapat laporan dari warga langsung datang kelokasi kejadian, dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Dari data yang didapat, Suto umur kisaran 90 tahun tersebut hidup bersama istri bernama Siati,(75) dan selama ini keduanya ditopang hidup oleh anak anaknya yang tidak jauh dari rumah kakek nenek tersebut, namun kondisinya anak yang paling dekat dengan orang tuanya untuk saat ini juga sedang sakit.

“Kami datang bersama Babinsa dan juga Kades ke lokasi dan melihat kondisi korban keadaan sudah membusuk dan dipenuhi belatung, dan kami juga ambil sikap karena kondisi Pandemi Covid-19 belum hilang, jadi kita sarankan tim medis untuk memakai APD untuk evakuasi jenazah dalam kamar tersebut,” Ujar Bhabinkamtibmas Desa Cakru, Polsek Kencong, Bripka Sutris Setiawan. (dop)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya