Komunitas Kencong Kota Tua Sambut HUT Dengan Lepas Ratusan Balon

Jemberonline.com – Salah satu komunitas sosial di Kabupaten Jember, Kencong Kota Tua memperingati HUT RI Ke 76 dengan cara unik ditengah pandemi Covid- 19. Mereka melepas ratusan balon udara berwarna merah putih di pelataran pasar baru Kencong, Selasa 17/8/2021.

Ratusan amplop berhadiah yang diikat ikut juga diterbangkan bersama beberapa bendera merah putih serta hadiah berupa voucher isi ulang dari berbagai stasiun seluler.

Sebelum kegiatan berlangsung, komunitas sosial yang hampir 2 tahun berjalan itupun sebelumnya melakukan edukasi serta berbagi masker kepada para warga penghuni pasar ataupun warga yang berlalu lalang diarea pasar baru tersebut.

Selain itu, warga sekitar juga diberi Amplop dan disuruh menulis harapan disebuah kertas agar pandemi segera berakhir di bumi tercinta ini. Kegiatan komunitas tersebut berlanjut dengan bhakti sosial, berbagi sembako kepada warga yang isoman, anak yatim dan masyarakat yang memang dirasa layak mendapat paket sembako.

“Kami melakukan kegiatan hari ini dengan cara sederhana, jujur kami kangen dengan kegiatan 17 Agustusan dengan berbagai lomba lomba, namun kondisi pandemi. Maka dari itu kami mewakili warga Kecamatan Kencong yang gundah gulana, kami hanya bisa persembahkan kegiatan HUT dengan cara ini,” kata Imam Safi’i Koordinator Komunitas Kencong Kota Tua.

Safi’i berharap, semoga dengan diterbangkan nya balon balon tersebut ke udara akan membawa harapan warga, supaya pandemi cepat berlalu dan Indonesia lepas dari belenggu virus.

“Kami mohon maaf, hanya ratusan balon yang bisa kami lepas, untuk kegiatan lain lain tidak ada, apalagi lomba yang mengumpulkan banyak warga, kami patuh himbauan pemerintah, kami anak negeri akan selalu dukung apapun keputusan pemerintah,” imbuhnya.

Pelepasan balon yang diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia raya serta lagu himne untuk negeri menambah haru kegiatan tersebut, tidak sesekali para warga serta teman-teman komunitas mengusap air mata karena terharu dengan kondisi negeri yang lagi dilanda sakit ini.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya