Masjid Rhoudatul Muchlisin Lingkungan Condro Ikuti Aturan Prokes Dalam Menjalankan Sholat Ied

Jemberonline.com – Masjid Rhoudatul Muchlisin di Lingkungan Condro, Kelurahan Kaliwates, Kecamatan Kaliwates ikut aturan Pemkab Jember untuk pelaksanaan Ibadah Salat Idul Fitri 1442 Hijriah.

Menurut Bupati Jember Hendy Siswanto, yang juga bagian dari pengurus masjid ikon dengan nuansa Turki dan Arab itu. Untuk jumlah jemaah hanya akan dipenuhi sebanyak 15 persen.

Kemudian para jemaah Salat Id nantinya, hanya memenuhi ruangan dalam masjid dan tidak diperkenankan berada di halaman ataupun jalanan luar masjid.

“Nantinya juga diterapkan 15 persen kapasitasnya, mungkin sekitar 200-300 jemaah salat, tidak lebih,” kata Bupati Hendy saat dikonfirmasi di Aula Pendapa Wahyawibawagraha Jember usai rapat, Senin (10/5/2021).

Jumlah maksimal 300 orang jemaah salat itu, kata Hendy mempertimbangkan kapasitas penuh dari Masjid Rhoudatul Muchlisin.

“Kapasitasnya kan bisa 2000 lebih. Tapi karena kita ikut aturan, tidak boleh salat di halaman. Hanya di dalam masjid saja. Jika sudah penuh akan ditutup gerbangnya. Jadi cukup diisi dengan kapasitas 15 persennya saja,” kata Hendy.

Terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, pihaknya mengklaim sudah menerapkan aturan dan mekanisne yang tepat

“Kami ada 60 orang panitia. Nanti kita atur agar dapat dicek semua. Kita thermogun (diukur suhu tubuhnya) di luar masjid. Termasuk kita siapkan kantong plastik (untuk sandal atau alas kaki jemaah) dan masker jika yang tidak membawa agar tidak berkerumun,” pungkasnya.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya