Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Gladak Merah Menampu

Jemberonline.com – Warga Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas, Jember, Rabu pagi 15/9/2021 digegerkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin perempuan, mengapung di sungai gladak merah.

Mayat yang hanya memakai kaos merah serta bawahan rok warna coklat tersebut saat ditemukan dalam kondisi telungkup dipinggir sungai yang mengarah ke laut, tanpa identitas.
Hosting Unlimited Indonesia
Beberapa warga sekitar yang mengetahui hal tersebut langsung melakukan evakuasi jenazah wanita yang diperkirakan umur 60 tahun tersebut ke pinggir sungai dan melaporkannya ke pihak Aparat Desa Menampu dan Mapolsek Gumukmas.

“Ditemukan tadi pagi pak, sekitar pukul 07.30 Wib, kondisi sudah meninggal dan tidak membawa indentitas sama sekali, hanya ditemukan uang dan sebuah Handphone yang mati akibat terendam air,” kata Sulkhan, seorang saksi warga sekitar.
Banner IDwebhost
Pihak Mapolsek Gumukmas kemudian datang langsung mengevakuasi jenazah tersebut ke Puskesmas Kencong guna untuk dilakukan otopsi sambil menunggu tim Inafis Polres Jember yang akan melakukan Identifikasi.

Tak berselang lama datang beberapa warga dari Dusun Krajan Gumukbanji, Desa Kencong ke Puskesmas memastikan identitas jenazah yang ditemukan mengapung tersebut.

“Ya Tuhan itu famili saya, bude Tomblok yang tadi malam pergi tidak pamit keluar rumah,” ungkap Ido yang mengaku keponakan korban.

Ido juga menjelaskan, jika budenya tersebut semenjak ditinggal suaminya pikiranya seperti terganggu dan sering murung tidak tahu apa yang menjadi permasalahan.

“Semalam habis acara selamatan 40 hari suaminya, bude saya lalu pergi dari rumah dan saya dapat kabar ada penemuan mayat yang dishare di grup kencong kota tua dan saya akhirnya baru tahu jika itu bude saya,” kata Ido.

Kanit Reskrim Mapolsek Gumukmas, Aiptu Amin Shahril SH atas kejadian ini menjelaskan.

“Kami datangi TKP dan kami bawa yang bersangkutan ke puskesmas kencong dan koordinasi dengan pihak Inafis Polres Jember, dan Alhamdulillah ada keluarga yang sudah datang jadi bukan Mrs X lagi. Untuk korban tidak ada luka luka, kita duga yang bersangkutan saat berjalan terpeleset karena kondisi kemarin hujan sangat lebat,” ungkap Amin.

Dalam keterangannya Kanit Reskrim juga menambahkan, bahwa ditubuh korban ditemukan uang sebesar 670.500 ribu rupiah dan sebuah handphone dan diketahui identitas mayat perempuan tersebut adalah Tomblok (60) warga Dusun Gumukbanji Desa/Kecamatan Kencong.

Perlu diketahui, rumah korban dari jarak penemuan mayat diperkirakan kurang lebih 15 Kilo meter. (dop)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya