Motor Peracangan Diembat, Hampir Diamuk Massa

Jemberonline.com – Salah satu warga bernama Zainul Fuad (32) asal Dusun Pondok Lalang, RT 3/ RW 2 Desa Wonojati, Kecamatan Jenggawah nyaris babak belur dihakimi massa usai tertangkap oleh warga karena kepergok mencuri satu unit sepeda motor Honda Revo dengan Nopol P 6358 TM milik Solihin (56) warga Plalangan RT 2/ RW 3 Desa Jubung Kecamatan Sukorambi, di Jalan Brawijaya Pasar Mangli tepatnya di depan warung sate Pak Toha. pukul 5.00 Wib Sabtu (18/9/2021) pagi.

Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto menerangkan, peristiwa terjadi pada Sabtu pagi, sekitar pukul 05.00 Wib, saat itu Korban Solihin yang keseharianya sebagai pedagang sayur keliling sedang berbelnaja dan memarkir motornya di sekitar area pasar Mangli, namun selang sekira 10 menit kemudian, sepeda motor korban sudah hilang.DomaiNesia

Baca juga:  Pelaku Pencurian Gadget Milik SMKN 5 Jember di Ringkus Polisi

“Lokasi Tempat kejadiannya di sekitar Pasar Mangli tepatnya depan warung sate Pak Toha jalan Brawijaya, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, peristiwa bermula saat korban bernama Solihin (56) memarkir motornya dalam keadaan kunci kontak kendaraannya masih menempel dan ditinggal masuk dalam pasar untuk keperluan belanja sayur dagangannya. “Terang Kapolsek Kaliwates saat dikonfirmasi, Sabtu (18/9).

Kompol Edy Sudarto menambahkan Korban niatnya mengambil daganganya di dalam pasar, namun saat dirinya keluar dari pasar, sepeda motornya sudah tidak ada. Namun beruntung ada dua orang saksi mata yang melihat bahwa sepeda motor yang bersangkutan dibawa oleh seseorang ke arah barat.DomaiNesia

” Korban saat itu hanya bermaksud mengambil dagangan, selang 10 menit kemudian keluar pasar dan melihat sepeda motor nya sudah tidak ada ditempat, lalu pemilik motor bertanya kepada saksi di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara) ada 2 saksi M. Sulianto Efendi (47) dan Lukito Wibisono (50) keduanya warga Jl Cempaka Mangli Kecamatan Kaliwates, Keduanya menerangkan memang melihat ada orang lain yang membawa kabur sepeda motor korban ke arah barat.” Tambahnya.

Baca juga:  Enam Mobil Serta Satu Unit Kereta Balap Liar Berhasil Diamankan Mapolsek Puger

“Spontan korban minta tolong saksi untuk mencari dan mengejar pelaku, sesampainya di sekitar lapangan Mangli Jalan Jumat Kelurahan Mangli korban melihat sepeda motor nya dinaiki oleh orang lain (Pelaku) selanjutnya korban dan saksi langsung mengejar Pelaku, “Kata Edy Sudarto.DomaiNesia

Dalam waktu yang tidak begitu lama pelaku nyaris dihakimi dan menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung pada saat bersamaan anggota Unit Reskrim Polsek Kaliwates yang sedang patroli sigap langsung mendatangi lokasi untuk mengamankan Pelaku yang nyaris diamuk massa, berikut barang bukti satu unit sepeda motor milik korban yang langsung diamankan ke Mapolsek Kaliwates.

Selanjutnya Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kaliwates, berdasarkan keterangan dari Solihin dirinya juga sudah diperiksa oleh Penyidik guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga:  Diduga Depresi Seorang Tukang Becak di Balung Nekat Gantung Diri

Kanit Reskrim Polsek Kaliwates Iptu M. Luthfi S.H membenarkan perihal korban telah melapor, “Kami akan melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap jaringan Pelaku dan kemungkinan adanya TKP lain di wilayah hukum Polres Jember. “Pungkas Kanit Reskrim M. Luthfi.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya