Musisi Muda Kencong Gelar Musik Edukasi Prokes

Jemberonline.com – Berbagai cara pemerintah Indonesia untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 agar tidak menjadi klaster dan ledakan seperti yang terjadi saat ini di negeri tetangga. Mulai dari penyekatan serta larangan mudik juga sudah diberlakukan perhari ini, yaitu dibeberapa wilayah seperti Pos Pondok Dalem Kecamatan Semboro dan Juga Kecamatan Jombang di Pos Keting.

Namun sebenarnya tidak hanya pemerintah saja yang selalu andil dan berdiri sebagai garda depan untuk memutus mata rantai, dari berbagai Komunitas dan juga berbagai ruang lingkup pedesaan juga ikut dalam edukasi serta penerapan 5 M untuk protokol kesehatan.

Seperti yang terjadi kali ini, merasa mempunyai tanggung jawab, puluhan musisi yang tergabung dalam Ruang Lingkup Musisi Kecamatan Kencong pada Sabtu,(8/5/2021) sore mengelar Konser Music Ngabuburit bertajuk “Selamatkan Bumi Pertiwi”,.

Sambil mendendangkan sebuah lagi dari berbagai Genre musik, bertempat didepan Mapolsek Kencong, Puluhan Pemuda pekerja Music tersebut selain membagikan ribuan takjil dan juga masker bagi penguna jalan raya, dalam tiap bait lagunya, para vokalis menyelipkan himbauan dan perintah untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai mana yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Kegiatan ini murni kita bantu pemerintah, kami orang pekerja seni, jadi kami edukasi warga dengan bermusic ria dalam kegiatan selamatkan bumi pertiwi di bulan Ramadan ini dengan berbagi masker serta berikan edukasi masyarakat lewat music, selain itu kita juga berbagi ribuan takjil bagi penguna jalan didepan Mapolsek Kencong,” kata Achmad Juwaeni ketua Panitia Musisi Kencong.

Achmad Juwaeni atau biasa dipanggil Wawa tersebut juga berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk patuh dan saling mengedukasi karena ini sangat penting agar Jember sebagai Zona Hijau aman tidak lagi merah dan menjadi Klaster diberbagai tempat.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *