Muspika Patrang Siaga Pengamanan Idul Fitri 1442 H

www.jemberonline.com

Jemberonline.com – Muspika Patrang gelar apel pasukan di halaman Kecamatan Patrang guna mempersiapkan Harkamtibmas wilayah Patrang, Senin (10/5/21).

Apel dipimpin Kapolsek Patrang Akp Heri Suparno SH.,  dihadiri Camat Patrang Drs.Rofiq Sugiarto, dan Kapten Inf. Sumaryono, Danramil 0824/01 Patrang,  Kanit Binmas Polsek Patrang, Kepala Desa Se-kecamatan Patrang, Perangkat Desa dan Kecamatan serta anggota Koramil dan Polsek Patrang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Patrang memperkenalkan diri  sebagai Kapolsek Patrang yang baru. Selain itu Kapolsek memberi pengarahan persiapan Muspika Patrang menghadapi detik akhir menjelang Idul Fitri.

Baca juga :

Garis besar tujuan apel, membentuk  kesamaan misi dan visi dalam menjaga  ketertiban dan keamanan selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Giat ini dilatar belakangi oleh pendemi yang masih ada terutama di wilayah Patrang, kerjasama Muspika di harapkan bisa saling membantu supaya kondisi wilayah menjadi kondusif, serta meningkatkan keamanan,” ujar Camat Patrang, Drs. Roriq Sugiarto.

“Kami berharap kepada masyarakat agar tidak berjabat tangan dan keluar rumah supaya tidak ada penyebaran virus corona lagi,” imbuh Camat Patrang ketika ditemui awak media.

Lebih lanjut Kapolsek Patrang juga ingin merangkul TNI dalam penertiban Kondisi saat ini yang marak dengan Balap liar. ” Kami selalu siap melakukan penertiban dan siap menindak tegas kepada  masyarakat yang masih melakukan balap liar di wilayah kami,

Kami akan terus menghimbau serta membubarkan keramaian seperti alun-alun jember, Pemerintah daerah sudah memberikan batasan waktu sampai 22.00wib, namun masih juga banyak pelanggaran, oleh sebab itu kami menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan yang telah ditentukan,” pungkas Akp Heri.

Himbauan senada juga disampaikan oleh Danramil Patrang, “Tugas kita membantu keamanan wilayah kami dengan memberikan woro-woro di tempat keramaian seperti pasar, harapannya supaya masyarakat mematuhi 5M serta melaporkan kepada RT/RW setiap ada orang baru yang datang dari luar kota,” lanjut Kapten Inf. Sumaryono.

“Muspika Patrang dan Tiga Pilar di setiap desa, siap meningkatkan keamanan menjelang hari raya idul fitri 1442H.” pungkasnya. (eva)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya