Niat Hati Ingin Ibadah Umroh, Warga Jenggawah Malah Tertipu

Jemberonline.com – Niat hati ingin melakukan ibadah Umroh, beberapa orang warga Jenggawah, Jember telah mengalami nasib naas. Mereka harus rela kecewa karena ternyata pendaftaran umroh yang dilakukan adalah abal -abal.

Hengki (43) mendaftar umroh bersama dengan keluarganya yang berjumlah 6 orang, total biaya umroh yang harus dibayarkan senilai Rp 135.700.000 (seratus tujuh puluh lima juta tujuh ratus ribu rupiah).

kepada EN (45) yang beralamat di Mangli Kecamatan Kaliwates, Jember. Kejadian tersebut terjadi sejak tanggal 09 Februari 2020 dan hingga saat ini masih belum ada kejelasan kapan diberangkatkan, dengan dalih masa pandemi.

Merasa curiga akan keterangan yang diberikan oleh EN, Hengki akhirnya mencari penjelasan ke PT Kamilah Wisata Muslim (agen yang memberangkatkan umroh) dan betapa kaget ketika diketahui bahwa EN selama ini hanya menyetorkan uang ke pihak PT senilai Rp. 50.000.000,- ( lima puluh juta rupiah) saja.

Karena merasa dirugikan, Hengki akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Jenggawah, pada Senin 30/8/2021.

AKP M Makruf, Kapolsek Jenggawah saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media pada Rabu 01/09/2021 membenarkan adanya laporan dari pihak Hengky

“Kami melakukan penyelidikan lebih lanjut dan berhasil mengamankan barang bukti serta terlapor, perkara ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” tandas Kapolsek.

Barang nukti yang berhasil diamankan, 4 (empat) lembar bukti pembayaran umroh, 2 (dua) ID card PT. Kamilah Wisata muslim, 1 (satu) buah stempel palsu beserta bantalan, 1 (satu) unit Hand phone merek Realme, 3(tiga) buah ATM BNI SYARIAH, 2 (dua) buah buku tabungan BNI SYARIAH.

Untuk selanjutnya terlapor akan dikenakan Pasal 378 Sub 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan. (dop)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya