Pasutri Nekad Umrah Pakai Motor

Jemberonline.com Amir Faisol (57) dan Mintasih Suryawati (52) pasangan suami istri (pasutri) yang tinggal di Jalan Krakatau, Kecamatan Kencong Jember, nekat mengendarai sepeda motor untuk pergi ke tanah suci Arab Saudi, guna menunaikan ibadah Umrah.

Keduanya berangkat pada 13 April 2021 lalu dengan masing masing mengendarai satu sepeda motor. Amir mengendari Honda CRV 150 dan istrinya, Mintasih mengendarai Yamaha Vega.

Diperkirakan sedikitnya membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk bisa sampai ke Saudi Arabia. Semua kebutuhan diperjalanan yang diperlukan, semuanya disimpan di boksmotor yang dipasang dibelakang jok motor.

Amir Faisol yang dalam keseharianya berprofesi sebagai pemilik biro perjalanan dan istrinya sebagai guru PAUD ini berkendara enam jam sekali. Bila lelah mereka akan beristirahat di masjid atau beberapa tempat lain yang menjadi tujuannya. Keduanya mengaku nekat mengendarai sepeda motor ke Arab Saudi karena rindu dengan Tanah Suci Mekkah.

Baca juga:  Musisi Muda Kencong Gelar Musik Edukasi Prokes

Amir Faisol menuturkan, saat ini perjalanannya telah memasuki hari ke-13 di bulan Ramadan 1442 H. Saat ini keduanya telah tiba di Jakarta dan akan melanjutkan perjalanan ke barat, hingga menuju Arab Saudi.

Menurutnya, meski banyak rintangan cuaca dalam berkendara, tidak membuat semangat mereka padam. Dalam keteranganya Amir mengatakan bahwa pada awalnya hanya dirinya yang berniat beribadah umrah ke Mekkah. Namun ketika hal tersebut diutarakan pada istrinya, justru istrinya memaksa untuk ikut.

Sebenarnya, awalnya hanya saya yang mau berangkat sendiri ke Mekkah untuk umrah. Namun niat saya malah disambut dengan ikutnya istri saya. Dan keluarga, meski awalnya melarang karena kondisi kami sudah berumur namun Alhamdulillah akhirnya keluarga besar kami juga mendukung lalu kami berangkat dengan niat untuk ibadah suci ini,” kata Amir Faisal (dalam rekaman suara) yang disampaikan keluarganya saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media di rumahnya pada Senin (26/04)2021).

Baca juga:  Indahnya Bulan Biru Di Temaramnya Malam

Pada saat berangkat, mulai dari Kecamatan Kencong, hingga Caruban, Saradan Madiun kami berdua diguyur hujan di sepanjang perjalanan. Namun hal tersebut tidak membuat kami patah arang, bahkan kami semakin semangat untuk menyelesaikan niat baik untuk ibadah di tanah suci meski hanya bermodalkan naik sepeda motor,” tutur Amir masih dalam rekaman suara.

Keduanya juga berharap doa kepada semua warga Kencong, dan juga teman – teman relawan Brandal alas serta relawan BPBD dan yang dikenalnya, untuk turut mendoakan keduanya agar perjalanan 6 bulan ke depan tidak menuai masalah dan diberi kelancaran hingga sampai tujuan.

Dokumen perjalanan mereka pun diunggah melalui channel youtube dan bisa disaksikan para anggota keluarga dan rekan – rekannya.

Baca juga:  Oknum RT Diduga Kuasai dan Salah Gunakan KKS Milik Warga

Jadi, untuk keluarga dan sanak saudara yang kenal sama kedua pasangan Pasutri tersebut jika ingin lebih jelas tahu seluk beluk perjalanan mereka berdua naik motor menuju tanah suci bisa langsung dilihat di Laman YouTube bernama Amir Brandal alas,” tukas salah satu keluarganya. (doy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya