Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Kencong Babak Belur Dihajar Massa

Jemberonline.com – Kejahatan jalanan masih marak terjadi. Kejadian kali ini menimpa seorang pemuda, Riyan Romadhoni (20) yang beralamat di Dusun Ponjen Kidul, Desa Kencong, Kecamatan Kencong.

Bermula Ketika Riyan sedang asik nongkrong bersama teman-teman nya, di cafe Om Roni yang berada di depan SMPN 1 Kencong, Senin sore 23/8/2021, sekira pukul 14.30 Wib, hampir saja sepeda motor miliknya, sebuah Honda Trail CRF 150 berwarna hitam dengan Nopol P 2784 HA nyaris digondol pelaku.

“Saya baru saja masuk di dalam cafe untuk pesan kopi, kok saya dengar suara knalpot motor saya berbunyi. Saya pun langsung berlari keluar, ternyata memang benar, motor saya tidak berada di tempat dimana saya parkir, sepintas saya lihat motor itu dinaiki seseorang dan sedang melaju kearah barat. Dengan membawa sepeda motor adik, kami berdua pun langsung melakukan pengejaran,” ucap Riyan.

Dalam keterangannya Riyan menceritakan bahwa usahanya dalam mengejar pelaku yang mencuri motor, dirinya telah tidak berhasil menemukan pencuri tersebut.

“Saya kejar sampai perbatasan Yosowilangun, kami tidak menemukannya. Akhirnya kami putuskan untuk kembali,” ujar Riyan.

Di saat kembali itulah, tepat disisi timur Mall Lariso Kencong, Riyan melihat sepeda motornya sedang dinaiki oleh pelaku, yang dengan serta merta langsung di tabrak hingga ke dua motor itu terjatuh.

“Mereka langsung saya tabrak dengan motor saya, hingga kami sama sama terjatuh, dan kami pun bergumul di jalanan,” kata Riyan.

Sayangnya, dari dua pelaku, seorang yang mengendarai motor curian berhasil melarikan diri, sementara temanya yang mengendarai sebuah motor jenis Honda Vario berwarna putih berhasil ditangkap oleh Riyan, meskipun sempat terjadi pergumulan di jalan. Massa yang melihat kejadian itupun langsung membantu Riyan dan terjadilah amuk massa yang menghajar pelaku hingga babak belur.

Petugas yang mendapat laporan tentang kejadian tersebut langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil membawa pelaku untuk diamankan di Mapolsek Kencong.

Kapolsek Kencong, AKP Adri Santoso, saat dikonfirmasi pada Selasa 24/08/2021 membenarkan tentang semua kejadian tersebut.

“Benar telah terjadi tindak pidana pencurian yang berhasil digagalkan oleh pemiliknya. Pelaku adalah residivis bernama Ahmad Wahyudi (24) alamat Desa Klakah Utara, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang,” kata Adri.

“Sementara kasus ini masih kami kembangkan. Karena ada seorang tersangka lain yang berhasil melarikan diri,” pungkas Adri

(dop)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya