Polisi Amankan 3 Mobil Berisi 9 Drum Pemborong Bensin di SPBU

Jemberonline.com – Masyarakat rela antri ber jam jam demi dapat membeli bensin untuk kendaraan yang ditumpanginya. Langkanya BBM pada akhir pekan ini membuat masyarakat kesulitan untuk mencari bensin, sehingga mereka pun rela antri panjang hanya untuk mendapatkan se liter dua liter bensin di beberapa SPBU.

Menindaklanjuti adanya kelangkaan BBM, Kasat Samapta Polres Jember yang dipimpin oleh AKP Eko Basuki Teguh A. SH. bersama jajarannya melakukan sidak di beberapa SPBU, Jumat dinihari 08/10/2021.

SPBU Wuluhan dan Ambulu menjadi sasaran utama untuk dilakukan sidak, karena SPBU yang berada di dua kecamatan tersebut disinyalir ada kejanggalan. Apalagi ketika polisi melihat adanya pengisian BBM dalam drum besar yang di lakukan saat menjelang subuh.

Baca juga:  Jembatan Maut Jalan Candi Wonorejo Makan Korban Lagi

Setelah di datangi polisi minta akomodasi surat yang wajib dibawa, namun pengemudi yang mengaku hanya sebagai sopir, tidak bisa menunjukannya.

Dengan adanya penangkapan ini Kasat Samapta menjelaskan bahwa hal tersebut sudah melanggar aturan.

“Tindakan ini sudah melanggar, karena pembeli sudah membeli petralite subsidi dalam jumlah banyak dan untuk sementara kami akan serahkan ke Unit Reskrim Polres Jember barang bukti 3 unit kendaraan berisi 9 drum. Penanggung jawab SPBU untuk kami mintai keterangan,” jelasnya.

Tindakan tegas aparat kepolisian ini nampaknya mendapat dukungan dari masyarakat. Ketika polisi melakukan penggeledahan, salah seorang warga setempat, Anton (40) menyatakan apresiasinya.

“Benar pak, biasanya kami harus antri lama dan panjang gara-gara mereka ngisinya lama, dan kadang juga di bilang habis, kami mendukung pak polisi dengan tindakan ini,” ujarnya mantap. Tiga unit mobil dan 26 drum dibawa ke Polres Jember untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (dop)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya