Polres Jember Gandeng Ormas Muhammadiyah, Tebar Vaksin Dosis Satu Sinovac

Jemberonline.com – Vaksin dosis satu masih sangat diminati warga. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya warga yang datang untuk ikut vaksin yang diadakan oleh SMK MUHAMMADIYAH 5 Jember yang berlokasi di Desa Cakru, Kecamatan Kencong, Jember.

Membludaknya peminat vaksin terbaca sejak malam sebelum hari H, hal tersebut dilihat dari jumlah pendaftar yang dilakukan secara online.

“Animo masyarakat untuk mengikuti vaksin tahap satu dengan jenis vaksin sinovac sangat tinggi. Kuota yang kami terima berkisar di 500 vaksin, namun sampai kemarin petang, jumlah yang mendaftar secara online, sudah menembus angka 510,” ungkap Andrias, salah seorang panitia penyelenggara.

Terselenggaranya vaksinasi di SMK 5 tersebut atas kerjasama pihak Polres Jember dengan Ormas Muhammadiyah yang memang mengajukan permohonan untuk dilakukan vaksinasi di sekolah itu.

Baca juga:  Door Prize Khusus Buat Nakes Kencong, Begini Kisahnya….

Anggun Puji Lestari, salah satu siswi kelas XII mengatakan bersyukur atas diadakannya vaksin di sekolahnya. Menurut Anggun, vaksin sangat penting, bukan hanya untuk saat pembelajaran tatap muka saja, namun juga untuk persiapan ketika dia dan yang teman yang lain akan melakukan tugas magang.

“Saya memang baru ikut vaksin tahap satu, namun ini sangat penting buat saya. Meski pembelajaran tatap muka belum efektif, vaksin ini juga untuk jaga diri serta bekal nanti ketika kami magang,” ungkap Anggun saat dikonfirmasi sehabis melakukan vaksin pada Sabtu 25/09/2021.

“Giat vaksin hari ini berjalan lancar. Antusias warga sangat tinggi bahkan telah melebihi kuota yang kami sediakan. Vaksinasi hari ini kami bagi dalam tiga season, dan untuk tenaga medis kami dibantu oleh RS Paru Jember, Klinik Arrahmah Bangsalsari, Klinik Nurul Khotib dan Puskesmas Kencong. Terselenggaranya vaksinasi hari ini berkat kerja sama kami pemuda Muhammadiyah dengan Polres Jember. Terimakasih Pak Kapolres,” ucap M Ikrom Zaenuri, Ketua Pelaksana vaksin.

Baca juga:  Kadis Perikanan Jember Tinjau Kolam Pembenihan Ikan Di Desa Keting

Dalam keterangan selanjutnya Ikrom mengatakan bahwa membludaknya animo masyarakat dimungkinkan karena jenis vaksinnya adalah sinovac, seperti diketahui, vaksinasi hari ini adalah untuk umum dengan batasan usia mulai dari 12 tahun.
(dop)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya