Polsek Kencong Berhasil Tangkap Tersangka Penipuan Terhadap Warga Kencong

Jemberonline.com – Karena geram akibat merasa di tipu dari sebuah bisnis kayu, Akhmad Saekhu (53) warga Dusun Gumukbanji, Desa/Kecamatan Kencong, Jember, melaporkan rekanan bisnisnya, seorang pria asal Kabupaten Lumajang, ke Mapolsek Kencong pada sekitar Maret 2021 lalu.

Awal permasalahan terjadi pada tanggal 8 Januari 2019, saat itu Ahkmad Susanto (42) warga Dusun Sukorame, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang datang ke rumah Saekhu. Dengan berbagai cara Susanto menawarkan kerjasama bisnis kayu dengan keuntungan yang menggiurkan.

Karena tergiur oleh iming iming keuntungan yang besar, korban akhirnya menyerahkan uang sebesar 87.700.000 juta rupiah kepada yang bersangkutan. Beberapa bulan berselang, korban menagih hasil dari nota kesepakatan bisnis, namun tersangka (Susanto) mengelak dengan dalih yang masih diputar untuk pembelian kayu

Setelah sekian lama ditunggu tunggu dan tersangka selalu berdalih, akhirnya timbul kecurigaan dan yang bersangkutan berusaha mencari tahu sepak terjang rekan kerjasamanya tersebut. Alhasil dirinya kaget. Beberapa kali korban mencari pelaku dirumahnya, namun lagi lagi kecewa, korban tidak pernah bertemu yang bersangkutan, bahkan akhirnya nomor yang bersangkutan itupun tidak bisa di hubungi lagi.

Berdasar laporan terkait dugaan penipuan tersebut, pihak Mapolsek melakukan berbagai Lidik dan menggali informasi kepada pihak korban bagaimana kronologis awal hingga terjadi permasalahan ini. Dan
atas dasar laporan itulah pihak Polsek Kencong bertindak. Hingga akhirnya pelaku dapat ditangkap saat berada dijalan tanpa melakukan perlawanan yang berarti.

“Kami amankan yang bersangkutan dijalan persawahan atas dasar laporan korban, dan kita pelajari semua sisi untuk pasal awal kita terapkan pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun, jika memenuhi unsur lain juga akan kita terapkan juga” ujar Aiptu Iwan Iswahyudi Kanit Reskrim Mapolsek Kencong saat dikonfirmasi Selasa (04/05/2021).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page