Polsek Semboro Amankan Pengedar Ribuan Okerbaya

Jemberonline.com – Unit Reskrim Polsek Semboro berhasil mengungkap tindak perkara peredaran Obat Keras Berbahaya (Okerbaya) berupa Trex warna putih yang berlogo Y sebanyak 2080 butir yang sudah di kemas dalam plastik klip 52 biji dan berisi masing masing 40 butir obat, satu kaleng warna putih berisikan jenis obat yang sama berjumlah 1000 butir serta satu klip berisikan 11 butir obat dan uang hasil penjualan Rp. 20.000,-

Dalam penjelasannya AKP Solikin Agus Wijaya, Kapolsek Semboro mengatakan awal penangkapan itu atas dasar laporan warga yang resah dengan maraknya peredaran pil koplo di daerah mereka.

“Awalnya kami mendapatkan laporan warga tentang adanya peredaran obat yang berlogo Y dan Dekstro, kemudian anggota kami melakukan penyelidikan lebih lanjut dan berhasil mengamankan pelaku yang berinisial R H (24 tahun) alamat Tanggul,” ujarnya.

Kemudian polisi menciduk RH yang di duga sebagai pelaku pengedaran Obat Keras Berbahaya ( Okerbaya) dengan barang bukti 52 plastik klip yang berisi 40 butir, satu kaleng berisi 1000 butir, serta satu klip berisi 11 butir, dengan jumlah keseluruhan 3091 butir.

“Saat ini pelaku kami amankan di Polsek Semboro untuk penyelidikan lebih lanjut beserta barang bukti dan saksi-saksi,” imbuh Solikin.

“Kami akan memberantas pengedaran obat terlarang dan narkotika yang merusak masa depan bangsa,” pungkas Kapolsek Semboro.

Dalam tindak perkara ini pelaku dikenakan pasal 196 Sub Pasal 197 Undang-undang RI No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan, Setiap orang yang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan/atau alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun dan denda paling banyak Rp1.500.000. (dop)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya