Sempat Duel dengan Petugas, Pemain Sabu Umbulsari Diringkus Polisi

Jemberonline.com – Warga Gadingrejo, Kecamatan Umbulsari ini akhirnya tidak bisa mengelak, meski sempat tidak mengakui bahwa barang psikotropika jenis sabu miliknya yang ditemukan anggota reserse kriminal Mapolsek Umbulsari pada saat melakukan penggeledahan terhadap dirinya.

Berulang kali Listiyono (42) berdalih bahwa barang haram itu bukan miliknya, bahkan sempat tidak mau memegang barang bukti berupa sabu seberat 0,50 gram yang ditaruh didalam pipet yang sengaja dia bawa untuk berpesta.

Bahkan ketika hendak ditangkap, Listiyono sempat melawan, sehingga membuat salah satu anggota polisi mengalami luka ringan.

“Kemarin kita amankan, pelaku sempat melawan bahkan sempat duel dengan anggota kami, namun Alhamdulillah pelaku akhirnya berhasil kita amankan bersama barang bukti sabu dan juga sebuah hand phone,” kata Bripka Quzaeni, Kanit Reskrim Polsek Umbulsari saat dikonfirmasi pada Kamis 16/9/2021.

Baca juga:  Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Kencong Babak Belur Dihajar Massa

Kanit Reskrim juga menyampaikan, jika awal terungkapnya kasus ini atas laporan warga yang melaporkan bahwa Listiyono yang beralamat di Dusun Krajan, Desa Gadingrejo tersebut sering pesta sabu sabu.

Atas dasar laporan tersebut anggota melakukan pengumpulan bahan dan keterangan. Hingga akhirnya petugas berhasil mengungkap jika yang bersangkutan ternyata memang adalah salah dari sebuah jaringan sabu sabu.

“Untuk kasus ini akan kita kembangkan, dan sudah ada target atas dasar pengakuan tersangka. Pihak kami juga sudah koordinasi dengan Satreskoba Polres Jember, untuk pelaku sendiri akan kita jerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkas Kanit. (dop)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya