Sering Pesta Sabu di Rumah, Dibekuk Polisi

Jemberonline.com – Akibat seringnya melakukan pesta sabu-sabu dan meresahkan warga sekitar, Sugi Pamulyo (45) asal Dusun Krajan 3, Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, Jember, akhirnya tidak bisa berkutik setelah polisi berhasil menangkap tangan pria yang dalam kesehariannya adalah sebagai wiraswasta.

Kasus ungkap obat psikotropika golongan I tersebut berdasar informasi dari masyarakat yang ditindaklanjuti oleh jajaran Unit Reskrim Mapolsek Jombang hingga akhirnya berhasil ungkap tindak pidana penyalahgunaan obat-obat terlarang yang melanggar sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Informasi menyebutkan bahwa Sugi Pamulyo sering kali melakukan pesta sabu dirumahnya. Anggota Reskrim Polsek Jombang pun langsung menindak lanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan dan pengumpulan bahan keterangan.

Baca juga:  Viral di Medsos Begal Payudara, Pelaku Merasa Puas Usai Meremas

Hingga pada Sabtu 11/9/2021, sekira pukul 12.30 wib saat terlihat tersangka sedang mengendarai sepeda motor dari arah timur, anggota yang sedang melakukan pengintaian langsung melakukan pengejaran.

Namun diduga tersangka diperkirakan sempat membuang barang bukti. Setelah tersangka berhasil diamankan dilakukan interogasi dan tersangka mengakui bahwa barang bukti dibuang dipinggir Jalan Raya Kencong Tanggul.

Kemudian polisi melakukan pencarian dan ditemukan barang bukti Shabu yang dibungkus plastik klip kecil. Dengan disaksikan tersangka dan diakui bahwa barang tersebut miliknya lalu barang bukti di amankan oleh anggota.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti berupa satu klip kecil narkotika jenis shabu berat 0,20 gram, sebuah handphone merk samsung warna hitam diamankan ke Mapolsek Jombang.

Baca juga:  Bandar Okerbaya Kencong Digrebek Polisi

“Benar, kami amankan yang bersangkutan, awalnya pelaku alot dan sempat membuang barang bukti, dan ketika kami lakukan interogasi pada yang bersangkutan akhirnya ia menunjukkan barang bukti yang ia buang dijalan raya Kencong,” kata Kanit Reskrim Mapolsek Jombang Aipda Andrianto Wibowo SH.

“Sempat terjadi kejar kejaran, karena pelaku tahu jika kita mengikuti gerak gerik yang bersangkutan. Pelaku akhirnya kami tangkap berikut barang bukti yang telah dibuang dan yang telah kita temukan,” Imbuh Kanit Reskrim.

Untuk kasus psikotropika tersebut, pihak Mapolsek Jombang akan berkoordinasi dengan Satreskoba Polres Jember, pelaku akan dijerat dengan UU darurat dengan ancaman 15 Tahun penjara. (dop)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya