Sinergi Mojokerto Jember Diharapkan Segera Dirasakan Warga

Jemberonline.com – Kunjungan kedinasan ke Kota Mojokerto dilakukan Bupati Jember Hendy Siswanto dengan tujuan besar mempercepat perputaran ekonomi di Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Bupati Hendy saat diterima oleh Wali Kota Mojokerto, Hj. Eka Puspitasaru di Rumah Rakyat Bumi Mojokerto, Jumat siang (11/06/2021).

“Kami ingin menawarkan kerjasama sinergis antar kepala daerah yang dampaknya bisa langsung dirasakan oleh warga,” ungkap Bupati Hendy.

Salah satu bentuk sinergitas yang dimaksud kata Hendy, misalnya, adalah dengan saling membeli produk atau komoditas unggulan yang dimiliki masing-masing daerah.

“Jember punya produk semen yang harga dan kualitasnya terjamin. Kami harap bisa ada kerjasama dengan Pemkot Mojokerto agar dapat memberi kuota semen kami ini untuk masuk,” imbuh Bupati Hendy menirukan gaya marketing ulung yang langsung disambut meriah seluruh undangan yang datang.

Lebih lanjut, Bupati Hendy Siswanto memuji sentra pengrajin sepatu Mojokerto sebagai produk UMKM andalan. Karena kualitasnya itu, Bupati Hendy sempat memborong 50 pasang sepatu untuk dibagikan sebagai oleh-oleh sekaligus contoh bagi para pelaku ekonomi kreatif di Jember.

“Kalau sinergitas ini terus dilakukan, InsyaAllah Jawa Timur akan bangkit bersama-sama,” tambahnya lagi.

Diakhir sambutannya, Bupati Hendy Siswanto menyampaikan harapannya agar para kepala daerah di seluruh Indonesia bisa menjalin sinergi dan kolaborasi, terutama untuk saling mengangkat komoditas dan produk unggulan daerah melalui pasar yang terbuka dari hulu ke hilir.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto, Hj. Eka Puspitasari, SE, menyambut baik kunjungan Bupati Jember dan rombongan. Rencana kerjasama yang ditawarkan oleh Pemkab Jember akan ditindaklanjuti melalui pembahasan yang lebih intens bersama masing-masing stakeholder.

“Mengenai banyaknya potensi komoditas dan produk yang dimiliki oleh Jember maupun Mojokerto merupakan hal yang menarik untuk dapat saling disinergikan, hal ini seiring yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah,” pungkasnya.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya