Team Alap-Alap Samapta Jember Patroli Ke Sejumlah Tempat Tindak Lanjut Antisipasi Balap Liar

Jemberonline.com – Dalam rangka mengantisipasi Balap liar, Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin memberikan atensi kepada seluruh anggota kepolisian untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa meresahkan seperti aksi balapan liar, yang masih sering di jumpai di sejumlah tempat kawasan wilayah Kabupaten Jember.

Menindaklanjuti atensi Kapolres tersebut, Kasat Samapta Polres Jember AKP Eko Basuki bersama Team Alap Alap Samapta, patroli ke sejumlah wilayah, minggu 15/8/2021dini hari untuk menertibkan balap liar serta knalpot brong, hal tersebut dilakukan juga dalam rangka Harkamtibmas.

Team Alap-alap yang dipimpin Aiptu Harley bersama Bripka Medi serta anggota Samapta dan Bintara Remaja, melihat adanya sekumpulan pemuda yang berpotensi memicu kerumunan, untuk mengantisipasi adanya balap liar sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, 2 unit kendaraan berhasil di amankan di depan pom bensin Kencong dan kendaraan dibawa ke Kantor Samapta.

Selain didepan Pom bensin Kencong Polisi juga mengamankan 2 unit sepeda motor lagi yang melanggar. Kanit Pam Obvit Aiptu Harley, mengambil tindakan dengan sanksi fisik push up.

Knalpot brong menjadi sasaran utama kami dalam penertiban, suara yang berisik bisa mengganggu ketenangan warga,” ujarnya.

Tindakan ini untuk memberikan efek jera, dengan harapan warga bisa mematuhi aturan yang berlaku dan tidak melakukan balap liar karena bisa mengancam keselamatan pengguna jalan lain bahkan bisa membahayakan joki atau pengemudi yang melakukan aksi balap liar, “tambah Harley.

Kemudian Team juga melakukan patroli ke sejumlah tempat, terutama di Jalur Lintas Selatan (JLS), hal ini dilakukan sampai menjelang pagi untuk memastikan aksi balap liar tidak ada.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya