Tekan Angka Kriminalitas Sat Samapta Lakukan Patroli Keliling

Jemberonline.com – Untuk menekan angka kejahatan di wilayah hukum Mapolres Jember, Sat Samapta Polres Jember Senin,(3/5/2021) gelar kegiatan pengamanan dibeberapa titik di Kabupaten Jember, hal tersebut akan dilakukan mulai tanggal 3 sampai 18 April 2021. Tujuan kegiatan tersebut meliputi pengamanan, penyelamatan dan juga sidak beberapa tempat belanja untuk jalankan Protokol kesehatan di massa Pandemi Covid-19.

Sat Samapta dibawah pimpinan Kasat Sabhara juga melakukan operasi malam dibeberapa titik rawan kejahatan, patroli dengan tujuan antisipasi ini dilakukan karena Kabupaten Jember tidak mau ada peningkatan kejahatan pada jelang lebaran tahun ini.

“Untuk kegiatan malam ini, kita lakukan sidak dan pengamanan di 2 Mall di Kecamatan Kencong yaitu di Mall Dira dan Larisso Kraton. Hal itu kita lakukan selain memang atensi pimpinan juga untuk menekan angka kriminalitas jalanan terutama pelaku pencurian kendaraan bermotor” kata Kasat Sabhara Akp Eko Basuki Teguh S.H. pada Senin malam di halaman Dira Kraton.

Eko juga menerangkan, kegiatan sat samapta mulai Senin tanggal 3 April hingga 18 lebaran akan melakukan kegiatan rutin mulai pagi hingga malam hari.

“Beberapa titik rawan juga kita datangi dan kita bubarkan balap liar yang biasa dilakukan oleh anak anak muda diruas jalan protokol. Kita berikan rasa aman dan nyaman bagi warga Jember, mohon doanya,” ujar Kasat Sabhara.

Secara terpisah, beberapa pengunjung Mall ketika di konfirmasi terkait kunjungan dari Sat Samapta, menyambut positif tindakan preventif yang dilakukan oleh pihak keamanan. Rata rata mereka mengaku lebih merasa aman dan nyaman mengetahui ada petugas yang berkeliling, meski pada awalnya sempat merasa was was.

“Saya sangat bersyukur, karena ada pihak Polres yang ikut menjaga keamanan dan juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan. Kami juga takut nanti jika tidak dilakukan kegiatan seperti ini warga jadi tledor dan terjadi loncakan kasus covid seperti di India,” kata Edi Wijanarko, salah satu pengunjung Mall.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page