Uang 36 Juta Raib Tertipu Orang Tak Dikenal Hanya Melalui Hubungan Telepon

Jemberonline.com – Korban penipuan dari orang misterius yang mengaku sebagai operator Bank BRI, Muhamad Kholi (31) warga Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, akhirnya melapor ke Polisi, Rabu 18/08/2021.

Berawal dari iming-iming hadiah sebesar 500 ribu, berupa pulsa seluler, uang 36 juta rupiah dari rekening miliknya raib, setelah dia dipandu seorang operator berjenis kelamin laki laki.

Korban terpancing lantaran pada saat melakukan telewicara via phone tersebut yang bersangkutan,(Operator) sangat jelas perihal data alamat dan segala hal yang menyangkut dirinya termasuk hal hal lain seperti pekerjaan dia selama ini.

“Jam 3 sore kemarin saya dapat telpon dari nomer yang mengaku dari operator BRI, dan anehnya yang bersangkutan itu jelas perihal nama dan alamat jelas saya, dan itu yang membuat saya terpancing dengan hadiah yang ia sampaikan berupa pulsa 500 ribu rupiah,” kata Muhamad Kholil.

Selain itu, Kholil juga menambahkan, pada saat menerima telfon tersebut dirinya dipandu agar jika ada SMS Notif pemberitahuan suruh membacakan dan disampaikan kepada sang operator.

Bagai kerbau tercocok hidungnya, korban mengikuti alur sang operator hingga kode OTP yang bernotif BRI-Notif SMS masuk dan akhirnya dia baru sadar tidak selang beberapa saat tiba tiba ada uang keluar pemberitahuan sebanyak 36 Juta rupiah pada Selasa tanggal 17 Agustus pada 15.28 Wib.

“Saya percayanya karena ada OTP Notif BRI dan itu yang membuat saya langsung terpancing dan ternyata saya jadi korban penipuan Via Phone ini,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, Muhamad Kholil yang juga salah satu Staf Desa Menampu Kecamatan Gumukmas mengambil langkah dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang yaitu Mapolres Jember.

Kholil juga mengaku sedih, lantaran uang yang didalam rekening miliknya yang tertipu orang tidak dikenal mengaku operator bank tersebut adalah uang titipan warga buat membeli sebidang tanah.
(dop)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya