Usai Ro’an Satu Santri Ponpes Assunniyyah di Kabarkan Tenggelam

Jemberonline.com – Tenggelamnya seorang santri putra dari sebuah Pondok Pesantren, membuat geger warga setempat. Kronologi kejadian berawal dari dilaksanakannya Ro’an (kurvey) pada hari Minggu 26/09/2021, sekira pukul 15.30 sampai dengan pukul 16.30 wib yang bertujuan membersihkan selokan saluran pembuangan air dari Ponpes sampai tembus ke sungai Tanggul yang melewati Desa Kencong.

Sesaat setelah selesai membersihkan selokan sekira pukul 16. 30 wib sebanyak kurang lebih 15 orang santri Pondok Pesantren Assunniyyah Kencong itu mandi di sungai Tanggul tersebut.

Pada saat asyik mandi di sungai ada dua orang santri yang salah satunya adalah korban punya keinginan untuk menyeberang sungai dengan cara berenang akan tetapi salah satu diantaranya sesampai ditengah tengah sungai tidak mampu berenang karena arus deras dan akhirnya tenggelam terseret arus sungai. Korban adalah Safi’i (18) asal Dusun Legong, Desa Cakru, Kencong.

Baca juga:  Mayat Lansia Ditemukan Mengapung di Kalimeneng Kencong

“Saat itu ada dua teman kami yang berniat menyeberang, namun saat posisi di tengah, korban ternyata kurang pandai berenang, tidak kuat menahan derasnya arus dan akhirnya tenggelam,” kata Gufron (18) teman korban.

Kapolsek Kencong, AKP Adri Santoso SH saat dikonfirmasi membenarkan tentang adanya kejadian tersebut.

“Kami telah mendapat laporan tentang kejadian tenggelamnya salah satu santri Assunniyyah di sungai Tanggul, Kencong. Semua pihak terkait sudah kami kerahkan untuk melakukan pencarian,” ujar Kapolsek singkat. (dop)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya