Vaksinasi Di Kecamatan Jombang Meski Penuhi Kuota Namun Masih Didominasi Dua Desa

Jemberonline.com – Kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin semakin meningkat. Hal tersebut terlihat dengan semakin tingginya animo masyarakat yang terjadi di Kecamatan Jombang Jember pada Sabtu 21/08/2021. Sayangnya, belum terwakili oleh semua desa.

Kecamatan Jombang yang terdiri enam desa ( Desa Jombang, Desa Keting, Desa Padomasan, Desa Sarimulyo, Desa Ngampelrejo dan Desa Wringinagung ) memiliki jatah vaksin masing masing desa untuk 50 orang. Namun masyarakat yang datang dari dua desa saja yang melebihi kapasitas yang diberikan.

Menurut mantan PLT Camat Jombang, hanya dua desa yang kesadaran masyarakat nya sudah tinggi, sementara untuk desa desa yang lain masih kurang dan memerlukan sosialiasi yang lebih baik lagi.

“Kesadaran masyarakat kita untuk tahu pentingnya vaksin di beberapa desa sudah tinggi. Namun untuk desa desa yang lebih pelosok, perlu sosialisasi yang lebih lebih lagi, guna menumbuhkan pengertian betapa pentingnya vaksin bagi mereka,” ujar Twindari.

Kepala Puskemas Jombang, dr. Agus saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa vaksin yang diberikan kali ini adalah vaksin jenis Astra Zenika.

“Vaksin yang diberikan kali ini adalah vaksin Astra Zenika, vaksin untuk masyarakat umum. Sementara ini, masyarakat yang datang lebih didominasi oleh masyarakat dari dua desa. Untuk Astra ini jeda waktunya ke vaksin kedua lebih lama, sekitar tiga bulan,” kata Agus.

Dalam keterangan selanjutnya Agus berharap agar masyarakat yang sudah mengikuti vaksin pertama bisa mengikuti vaksin yang kedua. Dan untuk desa desa yang masyarakatnya belum bisa hadir, diminta oleh Agus agar pihak desa segera melakukan sosialisasi hingga masyarakat tahu betapa pentingnya vaksinasi.

“Vaksin ini akan terus dilakukan sampai total cafritz. Sampai semua rakyat kita telah tervaksin,” pungkas Agus.
(dop).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya