Wakapolres dan Jajaran Polres Jember Cek Kesiapan Pos Operasi Ketupat Semeru 2021

Jemberonline.com –  Pengecekan langsung perihal persiapan pengamanan pos Operasi Ketupat Semeru 2021 oleh Personil Polres Jember, dibeberapa tempat khususnya di Alun alun kota Jember, pukul 12.30 Wib, Rabu (05/5/2021).

Wakapolres Jember Kompol Ary Kadek Mahardika bersama Kompol Agus Supariono (Kabag ops Polres Jember) didampingi Kapolsek Patrang AKP Heri Supadmo dan Iptu Sugiyono, meninjau langsung kesiapan pos Operasi Ketupat Semeru 2021 di alun-alun Jember.

Dalam Kesempatan yang sama Wakapolres Jember mengungkapkan pos pengamanan operasi yang yang berada di beberqpa wilayah khusunya Alun alun kota Jember, untuk mengantisipasi larangan pemudik dari luar kota Jember serta untuk menciptakan keamanan serta ketertiban khususnya wilayah Jember kota.

Hal ini kita lakukan demi menjaga stabilitas keamanan jelang hari raya idul fitri 1422 H, perihal adanya larangan mudik serta petugas dari jajaran polres jember bisa memantau perihal keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang libur panjang idul fitri tahun ini.” ungkap Kadek Ary Mahardika saat dikonfirmasi di Alun alun Jember.

“Untuk hari ini kita memang agendakan peninjauan atau cek langsung persiapan pos pengamanan yang berada di Alun alun Jember, selain untuk memantau, para petugas yang ada nantinya bisa memastikan kelancaran lalu lintas khususnya jalur kota. “Tambahnya.

Menurut Kapolsek Patrang AKP Heri Supadmo saat mendampingi Wakapolres Jember, menuturkan penyekatan dan pengamanan pemudik bisa di akses melalui beberapa jaringan media online yang ada, masyarakat bisa mengakses langsung infonya terkait Operasi Ketupat Semeru 2021.

Cek langsung pos kesiapan adalah langkah antisipasi perihal larangan mudik yang sudah dianjurkan pemerintah, jadi saya berharap warga masyarkat bisa mematuhi aturan dan himbauan, karena sudah jelas hal ini dalam rangka pengamanan pemudik jelang idul fitri 2021.” Ungkap Kapolsek yang baru di wilayah Kecamatan Patrang tersebut.

“Petugas yang berada di pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru bukan hanya dari jajaran Polres Jember, namun petugas yang ada dipos adalah petugas gabungan, “Petugas yang melaksanakan bukan hanya dari jajaran Polres Jember, petugasnya gabungan, yakni TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Orari.” tuturnya.

Kapolsek Patrang juga berharap masyarakat menjelang idul fitri dan dengan banyaknya kegiatan warga baik aktifitas berbelanja untuk memenuhi kebutuhan jelang hari raya, agar juga bisa tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Sekarang kita harus melindungi diri sendiri dengan kondisi pandemi saat ini, selain banyaknya himbauan yang telah dilakukan, kami juga berharap kejadian yang ada di Alami di negara India tidak sampai terjadi di wilayah Kabupaten Jember khususnya.” Pungkas AKP Heri. (eva/ed: ruk’n)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima Atas Kunjunganya